Nyang-Nyang Beach



Tempat ini menutup petualanganku di Bali, tempat ini pilihan temanku di hari terakhir. Aku pilih Suluban Beach, ternyata dari Suluban Beach ke Nyang-Nyang Beach dekat sekali sekitar 3.8 km atau 10 menit jika naik mobil.

Kalau lewat maps akan susah dijumpai pintu masuk pantai Nyang-Nyang ini karena kalau dari maps masuknya melalui resort dan tidak ada sign informasi menuju Nyang-Nyang Beach ini. Tapi ada jalan lain yaitu masuk dari sebuah gang yang terdapat sign Villa Plenilunio, langsung masuk dan nanti akan ada petunjuk untuk menuju Nyang-Nyang atau Nunggalan Beach.


Masuk ke pantai

 
Jalan menuju pantai setelah masuk
Signage menuju pantai
Jalan Menuju Pantai (Mengikuti Cat Putih Pada Batu)
Terdapat Warung Makan di Tengah Perjalanan
Pemandangan dalam Warung Makan
Pemandangan Pantai dari atas Perjalanan
Pemandangan Pantai dari atas Perjalanan
Pemandangan Saat Dibawah Sebelum Pantai

Pemandangan Pantai

Terdapat Bangkai Kapal di Pantai
Pemandangan di Pantai
Pemandangan di Pantai
Air Pantai

Tak banyak yang dapat aku jelaskan karena tempat ini benar-benar membuatku speechless, butuh perjuangan memang untuk dapat melihat view yang seindah dan sehebat ini. Turun dari pendakian sekitar 15-20 menit dan setelah itu kita akan disuguhkan dengan pemandangan sehebat ini. Tak banyak turis yang datang ya karena memang butuh perjuangan untuk sampai pantainya, yang aku temui lebih banyak turis mancanegara entah karena memang tempat ini mungkin jarang terekspos. Sebelum turun, pastikan sudah makan dan membawa minuman karena di pantai tidak ada yang berjualan. Jangan lupa membawa payung atau jas hujan saat musim hujan, sebaiknya sebelum matahari terbenam sudah mulai mendaki keatas karena tidak ada penerangan dijalan mendaki atau turun. Atau lihat matahari terbenam di warung makan (kalau masih buka).

Ps. Mungkin ada yang bingung kenapa di foto tulisannya Nunggalan Beach, aku juga agak bingung sih dan sign Nyang Nyang Beach nya ada sebelumnya tapi lupa difoto. Mungkin Nyang-Nyang Beach ini pas samping Nunggalan Beach. Kayak di daerah Sanur, Pantai Sanur; Pantai Karang; Pantai Segara Ayu; Pantai Mertasari itu benar-benar sampingan dan bisa ditempuh dengan jalan kaki dari pantai ke pantainya.










-sitihaniefah-
Jakarta, Desember 2018

Comments

Popular Posts