A Bass and Guitar

“Bisakah kau meluangkan waktu untukku? Ada yang ingin aku tunjukkan padamu.” Kau mengangguk. Dia beranjak untuk mengambil bass nya yang sudah usang, kau lihat jari-jari manisnya menari diatas senar. Dan kau larut dalam melodinya.

“Jadi bagaimana menurutmu? Hanya seperti ini.” tanyanya sambil menghembuskan nafas berat. Kau menatapnya sambil tersenyum, “Aku tau apa maksud dari senyum mu, oke aku akan memainkan nya sekali lagi.” Dan lagi, untuk kesekian kalinya kau larut dalam melodi yang dia buat.

“Kau tau, melihat senyumanmu seketika aku mendapatkan nya. Okay akanku kombinasikan dengan gitar, dengarkan.”

C
Cm            B  G
G
B  C                      Cm
   Em         Bm
     C      D
       G  Am Bm
Bm             B    Em
 D                C    D
    G Am Bm
Bm          B  Em
D               A   D
    N.C.

“Jadi bagaimana menurutmu?” aku tersenyum sekali lagi. “Baik, aku mengerti. Kau menyukainya bukan? Aku tahu dari senyumanmu. Sekarang giliranmu, jadi bagaimana harimu? Apakah ada hal baru yang kau temukan?” Kau mulai bercerita tentang segala hal yang kau temukan diluar sana, tentang ini-itu yang sebenarnya tidak begitu penting. Hanya saja kau ingin membagikan segala hal yang kau lihat dan alami dengannya. Dan kau ingin dia menjadi orang yang paling tahu segalanya tentangmu.

Tiba-tiba dia menatapmu yang sedang asyik bercerita. Kau berhenti, sadar akan tatapannya. “Ada apa?”tanyanya, kau menatapnya tersenyum sambil menggelengkan kepala. Untuk beberapa menit kau dan dia berbicara lewat mata, hening. Tapi anehnya kau dan dia selalu mengerti untuk segala hal yang kalian bicarakan. Dan saat kau tersenyum dia berkata “Okay, sekarang aku akan memainkan lagu kita, bagaimana?” kau tersenyum lagi sambil mengangguk.

DD                GG
       EmEm            D#D#
DD                 EE
       EmEm/GG                   D#D#

               DD
                  EE
                        GG                F#mF#m
  EmEm               AA
               DD
                  EE
          GG
       F#mF#m
GG                    AA
AA                  DD

Entah berapa banyak lagu yang dia buat, berapa banyak melodi dan berapa banyak kata yang tertuang. Mewakili perasaan dan harapan.

“I speak with your lyrics,
I drifted in your music,
I fell on your voice,
And I hope to be able to dance with you someday.”
















-sitihaniefah-
Bali, November 2018



Comments

Popular Posts