Cermin Diri

Kamu tahu, saat pertama kali aku melihatmu aku seperti melihat diriku sendiri di sebuah cermin. Kamu dan aku punya banyak sekali kemiripan. Walau dengan tidak sedikit perbedaan. Saat melihatmu aku ingin sekali mengenal tentangmu, hal-hal yang kamu sukai dan hal-hal yang kamu benci. Aku ingin sekali dengar cerita tentang impian yang kamu gantungkan atau bahkan impian yang kamu terbangkan. Bagaimana cara mu untuk menuju tujuan mu dan bagaimana cara mu melewati bebatuan, atau bahkan jurang, bagaimana cara mu memotivasi diri untuk terus ingat tujuan mu.

Aku selalu lupa waktu saat berdiskusi dengan mu, rasanya waktu itu kurang sekali, hanya mendengar mu bercerita dan melihat raut wajah mu tersenyum aku sungguh sangat senang. Melihat betapa bahagia dan bersemangat nya kamu dalam rangka menuju impian mu. Kamu keren, aku suka. Walau banyak cemooh yang kamu hadapi, dan tidak sedikit perkataan yang membuat mu babak belur, kamu terus tersenyum dan tetap bersemangat menyambut impian mu. Sekali lagi, aku suka. Aku terinspirasi dari cara pandang mu terhadap dunia.

Kamu tidak lelah untuk terus mengingatkan, kalau apa-apa yang kita usahakan tidak akan pernah mengkhianati kita, kalau Tuhan Maha Memberi dan Tuhan Maha Baik. Aku selalu iri dengan isi kepala dan apa yang ada di hati mu. Keteguhan mu dalam berpetualang demi meraih apa yang kamu inginkan. Tidak mudah menyerah, dan terus bangkit walau berkali-kali tersungkur. Aku selalu belajar untuk dapat bisa seperti mu, terus mengingatkan pada diri sendiri bahwa semua hal baik dan buruk itu tergantung cara kita melihat apakah ingin memakai kacamata positif atau kacamata negatif.

Untuk kamu yang selalu mengajarkan ku bagaimana melepas kacamata negatif dan selalu membawa kacamata positif. Untuk kamu yang selalu mengingatkan ku bahwa aku pasti bisa melewati dan mengalahkan hari-hari buruk. Untuk kamu yang selalu berusaha ada hanya sekedar mendengar keluh-kesah atau diskusi panjang yang tidak ada arah. Untuk kamu yang buat aku berani bermimpi lagi. Untuk kamu yang selalu menginspirasi ku dalam setiap perkataan, tindakan atau cara mu mengambil keputusan. Sukses selalu dimana pun kalian berada, semoga dipertemukan kembali dengan versi terbaik dari diri sendiri.


 

 

 

 

 

 

-sitihaniefah-

Jakarta, Juni 2022

Comments

Popular Posts