Jimbaran Beach


Kalau pergi ke daerah yang banyak pantai rasanya nggak lengkap kalau nggak makan seafood. Apalagi makan nya disuguhkan dengan view pantai yang MasyaAllah indah sekali.

Kami berencana memang untuk menyantap seafood di minggu-minggu terakhir. Sebelum pergi tentu survey di internet seafood yang affordable dengan kantong mahasiswa dan emang katanya seafood dengan view pantai banyak di daerah Pantai Jimbaran. Setelah ketemu ya sudah di catat alamatnya dan berangkatlah kesana dengan ojek online. (Alamat Pantai Muaya, Jl. Four Seasons Resort, Jimbaran, Bali)

Suasana di dekat pantai Jimbaran

Ternyata tempat makan seafood nya banyak, katanya sih pasar. Tapi tempat nya memang dekat sekali dengan pantai, jadi dimana pun tempat makan nya tetap dapat view pantai. Saat masuk kita bisa menemukan sekitar 10-15 tempat makan seafood. Sebelum pesan ke tempat awal rencana kami, kami pun keliling untuk membandingkan harga. Kami masuk ke sekitar 4-5 tempat untuk cek menu, dan memang tempat yang kami pilih dari awal harga nya lebih affordable.



Kami pesan yang paketnya ada kepiting. Untuk seafood nya rasa nya biasa aja tapi bumbunya boleh dibilang lumayan. Aku kira seafood nya akan manis karena masih fresh kan di tangkap langsung. Soalnya pas liburan ke Lombok disana seafood nya manis-manis, walaupun nggak dapat view pantai tapi seafood nya benar-benar fresh. Untuk dapat makan seafood di pinggir pantai sambil lihat sunset ya boleh lah, tapi kalau kamu ada budget lebih sebaiknya cari tempat yang memang terbaik. Dan emang ada satu tempat yang banyak review bagus, saat disana pun tempat itu emang ramai sekali sampai-sampai terlihat waiting list. Tetapi untuk harga memang lumayan.


Sambil menunggu makanan datang kamu juga bisa menikmati jagung bakar karena ada penjual jagung bakar di pinggir pantai ini, dan saat malam makan banyak pedagang keliling. Ohya kalau kamu naik transport online pulang nya kamu harus sedikit jalan kaki untuk pesan transport online nya. Karena dikawasan itu transport online dilarang. Kamu harus jalan keluar ke jalan raya tapi nggak terlalu jauh kok, dan jalan kaki di Bali pun nggak se-rumit jalan kaki di Jakarta.


Suasana saat Sunset
Suasana saat malam

Dan untuk musholla terdekat sekitar 4-5km dari tempat makan, atau kata orang disana musholla terdekat di Bandara Ngurah Rai. Cek musholla terdekat sangat mudah dengan aplikasi Muslim Pro, bagi Muslim/ah traveler seperti nya wajib download sebelum berangkat. Di aplikasi itu juga mudah mencari kiblat, tentu nya smartphone kamu juga harus mendukung sistemnya ya. Sekian review tentang Seafood di Pantai Jimbaran, thankyou for your time. See you on another journey and don't forget to be the best of your self!



Ps : You can ask me for recommendation.










-sitihaniefah-
Jakarta, November 2018

Comments

Popular Posts